Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ganjar Pranowo Remehkan Profesi Jurnalis Tidak Mungkin dari Lulusan Terbaik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal capres Ganjar Pranowo diduga telah merendahkan profesi jurnalis saat menghadiri bicara gagasan di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Dalam momen yang ditayangkan oleh akun Youtube Najwa Shihab, awalnya Ganjar menyinggung mengenai profesi yang seharusnya dilakukan oleh para lulusan terbaik dari Universitas.

Ganjar menyarankan bahwa lulusan terbaik di kampus sebaiknya bekerja sebagai dosen dan tidak menjadi seorang master of ceremony atau biasa disebut MC.

“Sepuluh besar lulusan terbaik itu jadi dosen, iya dong masa jadi MC?” celetuk Ganjar dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/9).

Mendengar hal tersebut kemudian membuat Najwa Shihab langsung bereaksi dan mempertanyakan maksud pernyataan Najwa Shihab.

“Siapa mas MC? Saya Jurnalis, bukan MC!” sergah Najwa.

Pria yang tersangkut kasus korupsi e-KTP itu pun kemudian segera menyebut profesi jurnalis usai dicecar oleh Najwa.

“Bukan..bukan..jurnalis lah kalau begitu..” kilahnya.

Mendengar hal itu, Najwa kemudian makin mencecar Ganjar dan menegaskan bahwa jurnalis adalah profesi yang membanggakan baginya.

“Dan jurnalis profesi membanggakan lho mas..” tandas Najwa

Ganjar yang pernyataannya disaksikan anak serta istrinya itu pun kemudian masih bersikeras bahwa para lulusan terbaik itu tidak menjadi jurnalis dan sebaiknya hanya kembali ke Universitas untuk menjadi dosen.

“Maksud saya kalau mba lulusan 10 terbaik sebuah harapan kalau dia kembali ke kampus dan mengajarkan ilmunya,” dalihnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru