Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Partai Gerindra Tunggu Deklarasi Resmi Demokrat Sebelum Tentukan Sosok Cawapres

HOLOPIS.COM, JABAR – Partai Gerindra bersama dengan sejumlah partai pendukung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah membahas sejumlah hal saat bertemu dengan Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Djiwandono kemudian mengatakan, pihaknya berharap Partai Demokrat segera menyampaikan secara resmi hasil dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Tadi komunikasi sangat intens banyak pembahasan, tentu kita berharap pada saatnya nanti Partai Demokrat akan mengumumkan atau mendeklarasikan secara resmi,” kata Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (17/9).

“Kami sangat berharap pada waktunya nanti akan ada pengumuman secara resmi,” sambungnya.

Budi pun mengungkapkan bahwa untuk penentuan cawapres sejatinya akan ditetapkan usai Demokrat mendeklarasikan arah politiknya.

“Semua hal-hal teknis khususnya cawapres dan sebagainya akan dikomunikasikan, diputuskan bersama-sama nanti pada saatnya Partai Demokrat sudah secara resmi mendeklarasikan pilihan politiknya,” ujarnya.

Pasalnya, pihaknya akan menganut sistem musyawarah dalam penentuan cawapres dan tidak seperti yang telah dilakukan Partai Nasdem sebelumnya.

“Dan saya rasa dengan Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju akan diputuskan bersama secara kekeluargaan, secara musyawarah dan mufakat,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru