BerandaPolhukamPilpresIman Politik PKS soal Anies-Imin Disampaikan Jumat Siang

Iman Politik PKS soal Anies-Imin Disampaikan Jumat Siang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyampaikan, bahwa keputusan musyawarah tertinggi partai berlambang dua bulan sabit dan satu padi tersebut bakal disampaikan usai Shalat Jumat besok.

Hal ini terkait dengan sikap politik mereka pasca deklarasi Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Habis Jumatan ya, jam 14.00 WIB lah, Insya Allah, di DPP PKS,” kata Hidayat Nur Wahid di Jakarta seperti dikutip Holopis.com, Kamis (14/9).

Sebelumnya, Majelis Syuro akan melakukan rapat internal. Di sana akan didengarkan semua masukan dari pihak-pihak pengurus dan dewan tertinggi di PKS untuk menentukan apakah mereka akan tetap istiqomah terhadap Anies dengan konsekuensi menerima pilihan politik Cak Imin sebagai Cawapres, atau justru keluar dari koalisi yang dibentuk sebelumnya bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami akan mendengar dari mereka (Majelis Syuro se Indonesia),” ujarnya.

Rapat itu menurut Hidayat Nur Wahid sangat penting, sebab para Majelis Syuro di seluruh Indonesia tersebut adalah representasi dari seluruh pengurus PKS yang ada.

“Karena mereka mewakili warga PKS dari seluruh Indonesia,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa pada hari Sabtu, 2 September 2023, NasDem dan PKB mendeklarasikan Anies-Imin sebagai pasangan Capres-Cawapres. Kegiatan deklarasi tersebut dilakukan di Hotel Majapahit Surabaya atau yang dikenal sebagai Hotel Yamato. Dimana sejarah perobekan bendera belanda yang berwarna biru dilakukan pada 19 September 1945 dilakukan, sehingga menyisakan warna merah dan putih saja. Kegiatan itu hanya dihadiri oleh PKB dan NasDem tanpa ada kehadiran perwakilan dari PKS maupun Partai Demokrat.

Kemudian, pada hari Rabu, 6 September 2023 DPP PKB mendatangi DPP NasDem. Keduanya melakukan rapat jangka pendek dan jangka panjang untuk kepentingan pemenangan Anies-Imin di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat. Sayangnya, dalam pertemuan itu, baik PKS maupun Partai Demokrat tidak hadir tanpa ada alasan yang jelas.

Lalu, pada hari Selasa, 12 September 2023 rombongan Anies dan Cak Imin menyambangi kantor DPP PKS di Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sana, keduanya disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Bahkan di dalam pertemuan itu, berkumandang lagu Yalal Wathon yang identik dengan Nahdlatul Ulama (NU). Sayangnya, dalam pertemuan itu DPP Partai Demokrat juga tidak hadir.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS