Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Banjir Bandang di China Sebabkan Lebih dari 70 Buaya Lepas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lebih dari 70 buaya dikabarkan lepas dari sebuah peternakan komersial setelah banjir besar melanda suatu wilayah di China Selatan. Pihak berwenang wilayah setempat pun telah melancarkan operasi untuk menangkap kembali reptil tersebut.

Buaya-buaya tersebut awalnya dipelihara di sebuah peternakan buaya di Maoming, provinsi selatan Guangdong. Namun banjir yang baru-baru ini terjadi menyebabkan danau setempat meluap, sehingga hewan-hewan tersebut dapat melarikan diri keluar dari danau.

Setidaknya terdapat 69 buaya dewasa dan enam buaya remaja dikabarkan melarikan diri dari danau habitatnya, seperti dikutip Holopis.com dari Hai Bao News, Selasa (12/9).

Pihak berwenang setempat pun telah memperingatkan warga untuk tidak keluar rumah, serta mengerahkan pasukan darurat untuk mengumpulkan buaya yang hilang menggunakan peralatan deteksi sonar.

Namun kedalaman air banjir menimbulkan tantangan besar bagi operasi tersebut, sehingga mendorong pihak berwenang untuk mengimbau warga agar tidak meninggalkan kediaman mereka.

Meskipun terdapat puluhan hewan predator yang hilang karena banjir, namun hingga saat ini tidak ada korban luka yang dilaporankan.

Wilayah Guangdong tempat insiden ini terjadi merupakan lokasi yang populer untuk peternakan buaya karena iklimnya yang relatif lebih hangat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru