Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PPP Minta KPI Saja yang Komentar soal Ganjar di Iklan Adzan RCTI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) enggan memberikan komentar terkait dengan munculnya Bacapres mereka yakni Ganjar Pranowo di dalam iklan adzan maghrib yang ditayangkan oleh RCTI, sebuah stasiun televisi swasta yang menjadi bagian dari MNC Group, dimana Hary Tanoesoedibjo sebagai pimpinan tertingginya, yang notabane adalah Ketua Umum DPP Partai Perindo itu.

Arsul Sani selaku wakil ketua Umum DPP PPP menegaskan bahwa persoalan itu sebaiknya menjadi domain Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang merepons-nya.

“Itu kita serahkan ke KPI saja yang menilai, kan tidak etis kalau saya menilai, baik pro atau kontra itu, biar menjadi bahan kajian KPI,” kata Arsul di Jakarta Selatan seperti dikutip Holopis.com, Minggu (10/9).

Arsul pun tak merespons dengan tegas soal penilaian sejumlah pihak yang mengaitkan kemunculan Ganjar dalam tayangan azan tersebut dengan politik identitas. Menurutnya, politik identitas adalah praktik yang memecah belah persatuan.

Kemunculan Ganjar yang merupakan bakal capres PDIP dan PPP dalam tayangan azan televisi swasta mengundang banyak reaksi. Tayangan itu ramai disorot dan dikaitkan dengan politik identitas.

Tayangan azan dibuka dengan pemandangan alam Indonesia. Kemudian, Ganjar muncul menyambut jemaah yang akan salat. Ganjar tampak mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam dan sarung batik. Dia menyalami dan mempersilakan jemaah yang datang untuk masuk ke masjid. Ganjar juga muncul saat sedang melakukan wudu sebelum salat. Dia pun duduk di shaf depan sebagai makmum.

KPI telah meminta stasiun televisi yang menampilkan Ganjar dalam tayangan azan itu memberikan klarifikasi. KPI sudah mengirimkan surat ke MNC Group untuk menyikapi polemik ini.

“Kami minta segera klarifikasi,” kata Aliyah, komisioner KPI Pusat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru