BerandaPolhukamPilpresDenny Siregar Bikin Survei Online, Mahfud MD Unggul Ketimbang Kang Emil

Denny Siregar Bikin Survei Online, Mahfud MD Unggul Ketimbang Kang Emil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Influencer, Denny Siregar membuat survei online yang ditayangkan di akun Twitter pribadinya. Di sana, Denny membuat pertanyaan, siapa kah kira-kira orang yang paling cocok untuk menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

“Dari dua nama ini, kira-kira yang manakah yang cocok jadi Cawapres Ganjar ?,” tulis Denny Siregar dalam caption pertanyaan di akun @Dennysiregar7 seperti dikutip Holopis.com, Minggu (10/9).

Ada dua kandidat yang disebutkan Denny, yakni Mahfud MD yang notabane adalah Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju. Kemudian satu lagi adalah Mochamad Ridwan Kamil yang merupakan eks Gubernur Jawa Barat.

Dari polling yang dibuat Denny Siregar, nama Mahfud MD yang paling unggul. Sejak survei dibuat pada hari Sabtu (9/9) kemarin, total sudah masuk 10.265 voters. Hasilnya ; Mahfud MD mendapat 70% suara, sementara Ridwan Kamil alias Kang Emil mendapat 30% suara.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dikabarkan, bahwa saat ini sudah ada dua nama yang masuk menjadi kandidat sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Mereka adalah Ridwan Kamil dan Mahfud MD.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menyebut bahwa para petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu sudah melakukan pertemuan internal di Jakarta. Dalam pertemuan itu, PPP sebagai partai koalisi masih menjagokan Sandiaga Salahuddin Uno. Politisi yang keluar dari Partai Gerindra dan masuk ke PPP demi bisa mendapatkan tiket Cawapres.

Sementara dua nama lainnya adalah Ridwan Kamil dan Mahfud MD. Hanya saja, Ridwan Kamil saat ini tercatat sebagai kader Partai Golkar yang notabane adalah pendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Pun demikian, Hasto menegaskan bahwa pembahasan matang tiga nama itu tetap akan menjadi kajian mendalam dari partai yang menang selama dua periode di Pemilu terakhir ini.

“Beberapa nama yang muncul di permukaan dan disuarakan oleh rakyat itu akan dikaji secara mendalam selanjutnya,” kata Hasto beberapa waktu yang lalu.

Sebagai catatan, kubu pendukung Ganjar Pranowo sudah terkumpul 4 (empat) basis partai, 2 (dua) merupakan partai Senayan, dan 2 (dua) lagi non parlemen pusat, antara lain ; PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS