BerandaNewsPolhukamPKB Pakai PBNU Bersihkan Stigma Anies Pro Khilafah

PKB Pakai PBNU Bersihkan Stigma Anies Pro Khilafah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui bahwa isu mengenai Anies Baswedan mendukung Khilafah akan semakin deras menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim kemudian menyarankan, perlunya sebutan Koalisi PBNU terhadap koalisi partai pengusung Anies-Muhaimin sebagai Bacapres dan Bacawapres.

“Saya mengusulkan nama koalisi NasDem-PKB: Koalisi PBNU,” kata Lukmanul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (8/9).

Koalisi PBNU yang dimaksud Lukmanul tersebut ternyata merupakan kepanjangan dari Koalisi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan pemberian nama tersebut, Lukmanul meyakini usaha menghapus anggapan Anies yang seolah-olah pro khilafah bisa terhapus.

“Nah jika disetujui nama koalisi Anies-Gus Imin nantinya Koalisi PBNU, tentu ini jawaban bagi yang selama ini sangsi, apalagi belakangan muncul black campaign yang menyerang Mas Anies seolah pro Khilafah,” tuturnya.

Pengaturan nama itu diyakini juga menjadi representasi bahwa keduanya adalah sosok pemimpin yang selama ini punya komitmen yang kuat terhadap PBNU, komitmen terhadap Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

“Komitmen terhadap kebinekaan dan pluralisme, komitmen terhadap NKRI sebagai negara kesatuan yang tidak tergantikan oleh apa pun, baik yang mewacanakan Khilafah maupun negara federal, juga komitmen terhadap UUD 1945 sebagai konstitusi,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS