BerandaNewsOlahragaCristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2023 untuk Pertama Kalinya Sejak...

Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2023 untuk Pertama Kalinya Sejak 2004

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Secara mengejutkan, tidak ada nama Cristiano Ronaldo di dalam daftar nominasi peraih trofi Ballon d’Or 2023 yang baru saja dirilis.

Tak tercantumnya nama Cristiano Ronaldo tersebut, jadi yang pertama kalinya sejak 2004 silam.

Sebelumnya diketahui bahwa, telah resmi dirilis sebanyak 30 pemain masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or 2023. Pemain-pemain top pun senantiasa tercantum, seperti Erling Haaland, Mohamed Salah, Karim Benzema, Kylian Mbappe, Lionel Messi dan lain-lain.

Lionel Messi dan Erling Haaland pun banyak dijagokan untuk meraih trofi Ballon d’Or, karena kontribusi yang luar biasa di musim lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lionel Messi sukses membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022, sedangkan Erling Haaland mampu membawa Manchester City mencatatkan sejarah baru dengan meraih trofi Liga Champions pertamanya sekaligus menandai torehan treble winners perdana The Citizens.

Sementara itu, tak nampak nama Cristiano Ronaldo yang notabennye selalu jadi favorit untuk meraih trofi Ballon d’Or meski dalam beberapa tahun terakhir sulit digapainya.

Kegagalan Cristiano Ronaldo membawa Timnas Portugal, serta Al Nassr meraih trofi pun disinyalir jadi salah satu penyebab namanya tak tercantum dalam 30 nama nominasi.

Dengan begitu, hal ini jadi yang pertama kalinya sejak 2004, dimana dalam dua dekade ia selalu dinominasikan dan sukses meraih lima trofi Ballon d’Or.

Sebagai informasi, lima trofi Ballon d’Or Cristiano Ronaldo didapat pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, 2017.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Barcelona Gercep Goda Nico Williams

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Barcelona tengah bergerak cepat mencoba mendapatkan tandatangan Nico Williams. Blaugrana pun telah melakukan negosiasi dengan pihak Nico Williams. Diketahui, Nico Williams saat...

Marco Reus Siap Gabung LA Galaxy

Marco Reus dikabarkan selangkah lebih dekat menuju Major League Soccer untuk bergabung dengan LA Galaxy.

PSS Sleman Datangkan Bek Baru Perkokoh Lini Belakang

PSS Sleman resmi mendapatkan pemain baru yang berposisi bek yaitu Cleberson Martins de Souza. Bek asal Brasil itu pun disiapkan untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

Napoli Ngebet Pengen Boyong Lukaku, Tapi Mau Murah

Napoli dikabarkan masih berambisi untuk memboyong Romelu Lukaku di bursa transfer pemain musim panas ini. Meski begitu, Partenopei tak mau menggelontorkan dana besar untuk mendapatkannya.

Joshua Zirkzee Full Senyum Pindah ke MU

Joshua Zirkzee baru saja diumumkan sebagai pemain baru Manchester United (MU). Pemain berusia 23 tahun itu pun mengaku senang bisa merumput bersama klub sebesar Setan Merah.

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS