Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

SGS 2023 : Pasukan TNI dan US Gelar Latihan Ambush

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam latihan gabungan SGS 2023 (Super Garuda Shield), pasukan TNI, US, Singapura dan Jepang melaksanakan laatihan Ambush atau penyergapan.

Latihan yang berlangsung di Bengko Alas, Sopet Jangkar Situbondo Jawa Timur, Sabtu (2/9) merupakan latihanan pertajam teknik dan taktik tempur.

Dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (6/9) menjelaskan terkait latihan Ambush yang merupakan tehnik penghadangan atau serangan yang dilakukan secara mendadak yang dilancarkan dari posisi yang tersembunyi, tersamar terhadap sasaran yang bergerak atau berhenti sementara.

Teknik Ambush ini awalnya diterapkan saat pelaksanaan patroli di hutan, tapi dengan berubahnya metode atau sistem pertempuran di era modern, Ambush juga bisa diaplikasikan dalam pertempuran diperkotaan.

Sebagai informasi, latihan Bersama Super Garuda Shield (Latma SGS) Tahun 2023 yang melibatkan 2.810 prajurit Tentara Nasional Indonesia (AD, AL, AU) dan 2.165 tentara asing menjadi ajang berbagi pengetahuan dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI.

Super Garuda Shield Tahun 2023 merupakan latihan militer gabungan bersama yang diinisiasi Indonesia dan Amerika Serikat sejak 2007.

Sejak tahun 2022 menjadi Super Garuda Shield dan melibatkan unsur tentara dari tiga matra, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Latihan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme serta mempertajam naluri bertempur personel dari negara-negara peserta SGS 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru