BerandaPolhukamPilpresTak Hadiri Deklarasi di Surabaya, PKS Ternyata Masih Bimbang Anies-Imin

Tak Hadiri Deklarasi di Surabaya, PKS Ternyata Masih Bimbang Anies-Imin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu tampaknya masih meragukan soal duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa PKS tidak menghadiri deklarasi Anies-Imin di Hotel Majapahit Surabaya siang tadi.

Sebab, PKS akan melakukan musyawarah terlebih dahulu tentang keberadaan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yang mana belum ada pembahasan lebih intens tentang keberadaan PKB dan penetapan Cak Imin sebagai Cawapres.

“Adapun rekomendari terhadap Muhaimin Iskandar akan diusulkan pada musyawarah Syuro PKS,” kata Syaikhu dalam keterangannya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9).

Penerbit Iklan Google Adsense

Pun demikian, sejauh ini PKS masih tegak lurus mendukung Anies Baswedan sebagai Capres. Sebab, pilihan politik itu masih menjadi keputusan Majelis Syuro DPP PKS.

Sementara terkait dengan sikap DPP Partai Demokrat yang memilik keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mencabut dukungan politik kepada Anies Baswedan, Syaikhu menyatakan PKS sangat menghormatinya.

“Kami memahami dan menghormati Partai Demokrat yang mencabut dukungan kepada Anies sebagai Bacapres,” ujarnya.

Pun demikian, ia masih mencoba untuk melakukan lobi politik kepada petinggi Partai Demokrat agar bisa menganulir keputusan mereka dan kembali berjuang memenangkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, meskipun sudah terlanjur ada pengkhianatan tersendiri antara Anies dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara pribadi.

“Sesungguhnya kami masih berharap agar bisa terus menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan Partai Demokrat agar tetap mendukung Anies Baswedan sebagai Bacapres pada Pilpres 2024,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS