BerandaNewsPolhukamSaksi Kasus Korupsi BTS Beberkan Transfer Rp 7 M ke Perusahaan Suami...

Saksi Kasus Korupsi BTS Beberkan Transfer Rp 7 M ke Perusahaan Suami Puan

Herman baru mengetahui nama menantu Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu saat kasus ini dalam proses penyidikan. Herman mengaku mengetahui sosok tersebut dari jaksa penyidik.

“Saya baru tahu pas penyidikan itu. (Yang memberi tahu) jaksa (penyidik). Iya saya baru tahu, iya, karena Truba Jaya itu saya enggak pernah berhubungan sebelumnya,” ucap Herman.

PT Sansaine Exindo merupakan satu dari ratusan perusahaan subkontraktor yang mendapat pekerjaan dari 3 konsorsium pemenang proyek Bakti ini. Tiga konsorsium itu yakni, Konsorsium Fiber Home PT.Telkominfra PT. Multi Trans Data (PT.MTD) untuk Paket 1 dan 2; Konsorsium PT. Lintas Arta, PT. Huawei dan PT. Surya Energy Indotama (SEI) untuk Paket 3; dan Konsorsium PT. Infra Struktur Bisnis Sejahtera (IBS) dan PT. ZTE Indonesia Paket 4 dan 5. Adapun PT Sansaine Exindo menjadi perusahaan subkontraktor pada pekerjaan paket 1, 2, dan 3.

Dalam surat dakwaan jaksa disebutkan, Jhony Plate atas rekomendasi Galumbang, memerintahkan Anang dan Irwan agar pekerjaan power system meliputi battery dan solar panel dalam penyediaan Infrastruktur BTS 4G dan Infrastruktur Pendukung Paket 1, 2, 3, 4, dan 5 diberikan kepada Muhammad Yurizki Muliawan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Yusrizki sempat menjabat Ketua Komite Energi Terbarukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, sekaligus Direktur Utama PT Basis Utama Prima (BUP) yang 99 persen saham dimiliki Happy Hapsoro. Dan dalam perkara BTS 4G Kominfo, Yusrizki telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Agar diserahkan kepada grup bisnis Muhamad Yurizki Muliawan,” kata jaksa dalam sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (27/6).

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS