Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Badai Terpa Makkah, Menara Jam di Kompleks Masjidil Haram Disambar Petir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini cuaca badai dahsyat menerpa sekolah-sekolah di wilayah Makkah, Arab Saudi. Tempat bagi situs paling suci umat Islam, Masjidil Haram pun ikut dilanda hujan lebat dan angin semalaman.

Beredar luas dan viral di media sosial, sebuah video yang tengah memperlihatkan jamaah umrah dan peziarah mencoba mengelilingi Ka’bah. Pada saat bersamaan, terlihat sambaran petir mengenai hotel Fairmont Makkah Clock Royal Tower dan menerangi langit malam pada, Selasa (22/8) lalu.

Berdasarkan banyaknya sumber informasi yang berhasil dirangkumkan Holopis.com, Kamis (24/8), badai yang menghantam Makkah itu, membawa angin kencang dengan kecepatan lebih dari 80 kilometer (50 mil)/jam. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hussein Qahtani, selaku Juru Bicara Pusat Meteorologi Nasional.

Selain itu, Hussein juga mengatakan kondisi ini mirip dengan hantaman badai yang terjadi pada 2015 silam. Adapun cuaca buruk di kala itu menjatuhkan derek di Masjidil Haram, yang menewaskan lebih dari 100 orang serta melukai ratusan lainnya.

Sejumlah video, memperlihatkan banyak orang di lokasi peristiwa tampak ikut terseret dan berjuang menahan diri dari terjangan angin kencang. Meski dilanda badai cukup parah, namun beruntung tak ada korban jiwa terlapor dalam peristiwa tersebut.

Perlu diketahui, pusat meteorologi telah memperingatkan bahwa akan ada badai berikutnya pada Rabu kemarin. Terjangan badai tersebut diprediksi akan membawa hujan, angin, dan guntur ke wilayah Makkah serta tempat lainnya di Arab Saudi bagian barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru