BerandaNewsKesehatanWaspada ! Kenali Gejala Penyakit Ginjal Kronis

Waspada ! Kenali Gejala Penyakit Ginjal Kronis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masalah kesehatan gagal ginjal akut, secara signifikan banyak menyerang anak dengan rentan usia 0-18 tahun. Beberapa penyebab gagal ginjal gagal ginjal akut yaitu, berkurangnya aliran darah pada ginjal yang disebabkan oleh perdarahan, dehidrasi berat atau syok.

Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap potensi gagal ginjal akut, sebaiknya ketahui secara pasti apa saja gejala dari gagal ginjal akut ini. Hal tersebut bertujuan, agar supaya proses penanganan yang benar dapat dilakukan sedini mungkin.

Simak penjelasan berikut ini, agar mengetahui apa saja gejala-gejala gagal ginjal akut. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Rabu (23/8).

Gejala Gagal Ginjal Akut

Penerbit Iklan Google Adsense

Beberapa gejala gagal ginjal akut ini wajib diwaspadai oleh para orang tua, diantaranya yaitu:

1. Demam, batuk dan pilek pada anak usia 0-18 tahun
2. Munculnya gejala infeksi saluran cerna seperti mual dan muntah
3. Warna urine yang berubah menjadi coklat pekat, serta penurunan jumlah urine, sehingga anak tidak buang air kecil sama sekali

Itulah beberapa gejala gagal ginjal akut yang perlu diketahui dan diwaspadai oleh orang tua, hal ini diharapkan agar orang tua segera memeriksakan buah hatinya ke fasilitas terdekat bila memiliki gejala-gejala di atas.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS