BerandaNewsPolhukamPB SEMMI Minta Polres Jakpus Cekal Oklin Fia ke Luar Negeri

PB SEMMI Minta Polres Jakpus Cekal Oklin Fia ke Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua bidang Hukum dan HAM PB SEMMI, Gurun Arisastra menyampaikan bahwa dirinya akan mendatangi kantor Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan surat permohonan pencekalan terhadap Oklin Fia Putri untuk bepergian ke luar negeri.

“Bersama ini kami memberitahukan bahwa PB SEMMI akan menyerahkan bukti baru dan rekomendasi dari MUI, menyerahkan surat permohonan mencekal Oklin Fia agar tidak kabur keluar negeri,” kata Gurun kepada Holopis.com, Selasa (22/8).

Agenda penyerahan bukti baru dan permohonan pencekalan ini akan dilakukan siang nanti, sekira pukul 13.00 WIB, ke penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

“Siang nanti jam 13.00 WIB di Polres Metro Jakarta Pusat,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, Gurun juga menyampaikan bahwa agendanya ke Mapolres Metro Jakpus tersebut juga sekaligus mengawal agenda pemeriksaan saksi dari pengurus PB SEMMI atas laporan yang sebelumnya telah dilayangkan terhadap content creator sekaligus vlogger Oklin Fia.

“Agendanya ; 1. Menyerahkan bukti baru, 2. Menyerahkan rekomendasi MUI, 3. Menyerahkan surat permohonan agar Oklin Fia dicekal untuk tidak kabur keluar negeri. 4. Pemeriksaan Saksi Pengurus PB SEMMI,” terangnya.

Sebelumnya, PB SEMMI telah melakukan pelaporan atas konten Oklin Fia yang dianggap melanggar hukum. Di mana saat itu Oklin membuat video TikTok sedang makan eskrim di depan kelamin pria. Yang membuat PB SEMMI geram, karena saat itu Oklin tampil dengan mengenakan hijab yang bisa mendegradasi imej hijab bagi kaum muslimah.

Laporan itu tercatat dengan nomor LP/B/2020/VIII / 2023/SPKT / POLRES METROPOLITAN JAKARTA PUSAT / POLDA METRO JAYA tertanggal 14 Agustus 2023. Kemudian, LP tersebut ditindaklanjuti polisi dengan terbitnya Surat Perintah Penyidikan atau SPRINDIK dengan nomor SP.LIDIK/2200 /VIII/2023/Restro Jakpus tertanggal 15 Agustus 2023.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS