BerandaNewsPolhukamHMI Dorong Kasus Pencarian Harun Masiku Dilimpahkan ke Polri

HMI Dorong Kasus Pencarian Harun Masiku Dilimpahkan ke Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta, Ahmad Zawawi Raharusun menilai bahwa saat ini Komisi Pemberantassn Korupsi (KPK) telah dianggap gagal dalam upaya penangkapan terharap Harun Masiku.

“Kasus ini sudah tiga tahu lebih ditangani oleh KPK namun tidak ada tanda – tanda kabar baik terkait penuntasan kasus tersebut. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seakan akan tidak berdaya serta tidak lagi mempunyai upaya dan atau langkah-langkah strategis yang progres dalam melakukan penangkapan,” kata Zawawi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (19/8).

Karena ketidakbecusan KPK dalam menangkap buronan kasus suap Komisioner KPU untuk kebutuhan PAW Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu, ia pun menyarankan agar kasusnya dilimpahkan ke Polri saja.

Sebab, Polri dianggap sangar mampu untuk menangkap Harun Masiku.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jika KPK sudah tidak mampu berhadapan dengan seorang Buronan Koruptor kader PDIP yang bernama Harun Masiku, maka kami Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendorong Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Divisi Hubungan Internasional Polri mengambil alih sepenuhnya kasus burnonan Harun Masiku,” ujarnya.

Sekadar diketahui bahwa Harun Masiku telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sejak tanggal 9 Januari 2020. Ia ditetapkan sebagai tersangka karena menyuap Wahyu Setiawan, anggota komisioner KPU periode sebelumnya, dalam urusan PAW anggota DPR dari PDIP yang meninggal, Nazarudin Kiemas.

Karena tak kunjung hadir dalam 3 (tiga) kali agenda pemeriksaan, KPK pun mengeluarkan status Harun Masiku dalam Daftat Pencarian Orang (DPO) sejak tanggal 29 Januari 2020.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS