Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ancelotti Sebut Isu Rencana PSG Laporkan Madrid ke FIFA Soal Mbappe Bermuatan Politis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti angkat bicara menganggapi isu rencana PSG yang akan melaporkan Real Madrid ke FIFA terkait Kylian Mbappe.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa hal tersebut merupakan lanjutan dari polemik antara PSG dengan Kylian Mbappe yang sampai saat ini belum menemukan titik terang.

Polemik Mbappe dengan PSG sendiri bermula ketika bintang Timnas Prancis itu enggan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak bersama Les Parisiens.

Keputusan Mbappe merugikan PSG, sebab Les Parisiens akan kehilangan mega bintangnya secara gratis musim depan.

Kemudian PSG menekan Mbappe untuk menandatangani perpanjangan kontrak apabila ingin bertahan, jika tidak maka siap melepasnya ke penawar tertinggi.

Namun ‘nasi sudah menjadi bubur’, Mbappe bulat dengan keputusannya dan klausul itu tak ditandatangani oleh Mbappe sendiri. Di sisi lain, PSG tak bisa melepasnya meski sudah ada tawaran fantastis dari Liga Arab Saudi.

Hal itu lantas berbuntut panjang, isu baru muncul, mengatakan bahwa PSG diklaim bakal melaporkan Real Madrid ke FIFA terkait Mbappe.

Ada kabar yang mengatakan bahwa, PSG menduga Madrid dengan Mbappe telah menjalin kesepakatan bersama. Les Parisiens pun diklaim siap melaporkan Los Blancos atas hal itu.

Terkait hal ini, Carlo Ancelotti lantas buka suara dan mengatakan bahwa itu adalah urusan politis semata.

“Saya tidak tahu soal ini. Seperti yang saya bilang, saya kira ini hal yang politis,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com dari AS, Jumat (4/8).

Lanjutnya, Ancelotti tak mau ambil pusing menyikapi isu tersebut, hanya fokus pada pengembangan skuad Real Madrid.

“Saya tidak tahu soal ini. Saya fokus ke aspek teknik-taktik dan fisik, saya mengesampingkan hal politis,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru