BerandaNewsPolhukamJokowi Evaluasi Penempatan Perwira TNI, Panglima Yudo Pasrah

Jokowi Evaluasi Penempatan Perwira TNI, Panglima Yudo Pasrah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono merespon rencana Presiden Jokowi untuk mengevaluasi sejumlah jabatan sipil yang diisi oleh Perwira TNI.

Meski belum diajak berbicara mengenai hal tersebut, Yudo mengaku hanya bisa menerima evaluasi yang terjadi akibat kasus suap Marsdya Henri Alfiandi sewaktu menjabat Kepala Basarnas.

“Saya belum dipanggil, tentunya siap untuk dilaksanakan evaluasi, kalau itu memang yang terbaik melaksanakan evaluasi,” kata Yudo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/8).

Evaluasi itu pun menurut Yudo, adalah konsekuensi ketika kasus tersebut terungkap ke publik dan menjadi perbincangan banyak pihak.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dengan adanya kasus seperti ini akan dievaluasi. Pasti semua hal yang terjadi seperti ini harus dievaluasi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui perlu adanya evaluasi terhadap jabatan sipil di Kementerian maupun instansi lainnya yang diisi oleh anggota TNI aktif.

Hal itu diketahui menyusul pasca ditetapkannya Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi pengadaan barang dan jasa di instansinya.

“Semuanya akan dievaluasi dan tidak hanya masalah itu,” kata Jokowi, Senin (31/7).

Evaluasi itu dilakukan setelah sebelumnya Henri Alfiandi diduga berhasil mengakali e-Katalog yang sempat dibanggakan tidak mempunyai celah untuk dikorupsi.

“Semuanya karena kita tidak mau lagi di tempat-tempat yang sangat penting terjadi penyelewengan, terjadi korupsi,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap 2 orang pelaku pembakar rumah Rico Sempurna Pasaribu.

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS