Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Masyarakat Bisa Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Begini Cara Daftarnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Upacara 17 Agustus jadi sebuah momen dimana masyarakat umum bisa hadir langsung di Istana Negara, untuk mengikuti rangkaian acara peringatan HUT RI. Tahun ini masyarakat umum bisa hadir langsung dalam upacara 17 Agustus, tapi kuota yang disediakan terbatas.

Menurut Sekretaris Menteri Sekretariat Negara, Setya Utama mengatakan total ada 8.000 undangan bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara.

“Untuk upacara detik-detik proklamasi di Istana akan dilaksanakan sepenuhnya secara luring atau fisik sebagaimana sebelum pandemi,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (1/8).

“Masyarakat diharapkan dapat hadir untuk mengikuti upacara tersebut secara luring dan dipersilakan untuk mendaftarkan diri melalui sistem aplikasi Pandang Istana,” sambung Setya.

Namun, bagi masyarakat yang tidak kebagian udangan tetap bisa menyaksikan upacara peringatan detik-detik proklamasi melalaui videotron di sejumlah titik strategis seperti di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

“Ada sedikit perbedaan yang pertama adalah kami full undangan secara fisik, jumlahnya kurang-lebih pagi hari 8.000 orang, sore hari seperti itu. Nah tentunya saya minta maaf jika peserta undangan atau animo yang cukup banyak untuk hadir di istana tidak bisa kami penuhi semua karena keterbatasan tempat,” tuturnya.

Untuk pendaftaran undangan upacara 17 Agustus 2023, akan dibuka dalam waktu dekat yang bisa diakses melalui www.pandang.istanapresiden.go.id.

Cara pendaftaran :

1. Buka situs https://pandang.istanapresiden.go.id/
2. Lakukan registrasi dengan klik ‘Daftar sekarang’
3. Isi form pendaftaran yang berisi identitas pribadi
4. Pastikan data terisi benar dan lengkap, lalu klik ‘Simpan’
5. Data akan tersimpan dan tunggu konfirmasi selanjutnya
6. Adapun untuk syarat dan ketentuan akan diumumkan selanjutnya ketika situs pendaftaran telah

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru