BerandaNewsKesehatan3 Jenis Buah Ini Wajib Dibatasi Penderita Penyakit Jantung, Catat !

3 Jenis Buah Ini Wajib Dibatasi Penderita Penyakit Jantung, Catat !

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seperti diketahui, penderita penyakit jantung memiliki banyak pantangan yang wajib dijauhi. Hal ini juga termasuk membatasi konsumsi buah-buahan yang dilarang untuk penderita penyakit jantung. Pasalnya, para penderita penyakit yang satu ini harus menjaga makanan yang dikonsumsi agar tidak memperburuk kondisinya.

Walaupun semua buah memiliki manfaatnya tersendiri, namun ada beberapa buah yang sebaiknya dibatasi oleh penderita gangguan jantung karena, kandungan didalam buah tersebut dapat berdampak kurang baik apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Simak penjelasan berikut guna mengetahui daftar buah yang dilarang untuk penderita penyakit jantung, seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Siloam Hospital, Selasa (1/8).

Buah Kalengan

Penerbit Iklan Google Adsense

Perlu diketahui, buah kalengan merupakan buah dalam kemasan yang telah diolah dan diawetkan secara khusus. Buah kalengan seperti leci, persik, dan lainnya mengandung gula tambahan yang digunakan sebagai bahan pengawet dan pemanis.

Hal tersebut tentu saja berbahaya, pasalnya konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, termasuk obesitas, diabetes, serta meningkatkan tekanan darah. Itu sebabnya, penderita jantung sebaiknya membatasi asupan gula tambahan dalam pola makannya.

Buah Tinggi Lemak dan Kalori

Berikutnya buah yang sebaiknya dibatasi konsumsinya oleh penderita penyakit jantung yaitu, buah dengan kandungan lemak dan kalori tinggi. Buah-buahan yang tinggi lemak dan kalori bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Perlu diketahui, kelebihan berat badan atau obesitas adalah faktor risiko utama penyakit jantung. Oleh karena itu, penderita perlu membatasi konsumsi buah-buahan tinggi lemak dan kalori. Adapun jenis buah-buahan dengan kandungan tinggi lemak dan kalori yang perlu dibatasi oleh penderita penyakit jantung yaitu, pisang, alpukat, dan kelapa.

Buah yang Dapat Menghasilkan Gas

Meskipun makanan atau buah-buahan yang dapat menghasilkan boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung, namun sebaiknya tetap dalam jumlah yang sedikit. Pasalnya, gas yang dihasilkan buah-buahan tersebut dapat menimbulkan perut kembung.

Selain itu, konsumsi jenis buah-buahan tersebut juga dapat menghasilkan gas sehingga membuat perut sakit, atau bahkan rasa panas di dada yang dapat memicu rasa tak nyaman bagi para penderita penyakit jantung. Jenis buah-buahan yang dapat menghasilkan gas dan perlu dibatasi konsumsinya seperti, durian, nangka, dan nanas.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS