Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Begini Penjelasan PSSI Terkait Catatan FIFA Soal Stadion JIS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA belum mengunjungi Jakarta International Stadium atau Stadion JIS, namun dikabarkan telah memiliki catatan soal kondisi stadion tersebut. Begini penjelasan PSSI.

Sebelumnya diketahui bahwa, Stadion JIS jadi salah satu Venue yang diusung untuk Piala Dunia U-17 2023 yang diminta untuk direnovasi oleh FIFA.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh PSSI, seiring dengan diterimanya surat FIFA soal pengajuan venue Piala Dunia U-17.

Dalam hal ini, PSSI sendiri sejatinya memang telah mengajukan sebanyak delapan stadion ke FIFA, dimana enam di antaranya untuk Piala Dunia U-20 2023 lalu, dan dua lainnya yakni JIS dan Stadion Pakansari sebagai tambahan.

Dari assesment FIFA tersebut terkait delapan stadion itu, Stadion JIS lah yang mereka nilai butuh untuk direnovasi kembali, dimana salah satu hal yang disorot yaitu terkait kondisi rumput.

Catatan FIFA tersebut lantas jadi pertanyaan publik, padahal FIFA sendiri belum berkunjung dan akan datang ke Indonesia pada 28 Juli mendatang. Berikut penjelasan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terkait hal ini.

“Begini, sejak awal kami mengusulkan delapan stadion ke FIFA, yang enam di antaranya untuk Piala Dunia U-20. Tapi kami juga menginginkan ada dua stadion tambahan, supaya memang kita mempunyai banyak lapangan yang punya standar internasional dan FIFA,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (25/7).

“Kebetulan ini ada turnamennya, dari situ tentu FIFA mengecek bagaimana. Mereka ada konsultannya yang dikirim. Jadi kita tidak usah polemik, ada surat penunjukannya dari FIFA,” sambungnya.

Lanjutnya, Erick menyampaikan bahwa Stadion JIS sejatinya jadi venue yang diprioritaskan.

“Ya memang catatan dari FIFA adalah JIS yang diprioritaskan, tidak ada stadion lain. Dari pantauan FIFA, catatannya memang ada. Contoh di ‘Stadion A’ harus ada perbaikan A, tapi memang khusus satunya, FIFA menulis dengan black and white JIS ada seperti ini,” ucapnya.

“Ini nanti (red-renovasi) menyangkut akses semua, terus kalau ditanya apa karena Bu Tisha dan Pak Erick melobi FIFA? Tidak, Standar mereka tinggi dan punya sistem matang,” tambahnya.

“Bukan karena suka tidak suka, lalu melobi FIFA supaya ‘Stadion A’ kelihatan bagus, ya tidak. Kami kan inign semua stadion jadi baik,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Pekan ke-6 Dibuka PSS Sleman vs Arema dan PSM Makassar vs PSIS

Liga 1 memasuki pekan ke-6, dan akan dibuka dua laga seru yakni PSS Sleman vs Arema FC dan PSM Makassar vs PSIS Semarang. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru