Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

CCTV : Detik-detik Jalan Layang di Bangkok Runtuh, Belasan Orang Jadi Korban

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terjadi sebuah kecelakaan runtuhnya jalan layang yang sedang dibangun di Luang Phaeng, Bangkok, Thailand, yang menyebabkan tertimpanya beberapa kendaraan mobil dan motor.

Dipantau Holopis.com dari akun @dashcam_owners_indonesia, Senin (17/7), detik-detik runtuhnya jalan layang itu terekam dalam kamera pengawas atau CCTV di SPBU dan juga dashcam dari mobil yang sedang melintas di bawah jalan layang tersebut.

Dalam rekaman CCTV yang ada, terlihat sebuah crane girder yang digunakan untuk menahan lempengan beton tiba-tiba jatuh dan meruntuhkan seluruh struktur bangunan jalan layang yang sedang dalam tahap pembangunan.

Runtuhan jalan layang tersebut pun menimpa kendaraan yang sedang melintas di bawahnya dan juga beberapa bangunan yang berada di sekitarnya.

Melihat kejadian tersebut, pengendara yang sedang melintas langsung berhamburan menyelamatkan diri. Dan beruntungnya, beberapa kendaraan mobil dan motor dapat menyelamatkan diri dengan menepi ke SPBU yang berada tepat disampingnya, seperti yang terlihat dalam rekaman video dashcam yang diambil dari mobil yang sedang melintas saat kejadian.

Runtuhan jalan layang tersebut tak hanya mengenai pengendara dan bangunan, namun juga mengenai tiang dan kabel listrik disekitarnya, sehingga menimbulkan sedikit percikan api dan juga menyebabkan pemadaman listrik di wilayah tersebut.

Dalam laporan lain diberitakan, bahwa menurut pihak berwenang setempat, kejadian nahas tersebut menyebabkan setidaknya dua orang tewas dan sebelas orang lainnya terluka. Satu orang dikabarkan meninggal di tempat dan satu orang lainnya meninggal di rumah sakit.

Netizen Indonesia yang melihat kejadian tersebut pun turut meninggalkan komentar dalam unggahan tersebut, ada yang ketakutan untuk melintasi jalanan dibawah jalan layang yang sedang dikontruksi, ada pula yang berdoa semoga kejadian serupa tak akan terjadi di Indonesia.

“Yang kaya gini gua takutin kalo berhenti dibawah jalan layang yang lagi ada konstruksinya disaat lagi macet. Amit-amit,” tulis @rivalpramata057.

“Innalillahi ngeri banget ya mudah-mudahan di negara kita tidak terjadi seperti itu aamiin,” tulis @ugi_sugiharto28.

“Semoga untuk semua korban meninggal diterima disisi-Nya, keluarga korban yang ditinggalkan sabar ikhlas, dan korban luka-luka segera pulih dan sembuh seperti sedia kala,” tulis @ydp_yuliana.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

CCTV : Pria Ini Curi HP di Mixue Klender Jaktim, Mukanya Jelas Banget!

Terekam kamera CCTV seorang pria mencuri sebuah ponsel/HP di toko minuman ternama Mixue, Klender, Jakarta Timur. Dari rekaman yang ada, nampak jelas sekali seperti apa wajah pelaku.

CCTV : Aksi Komplotan Begal di Bandung Bikin Merinding, Korban Kena Bacok

Sebuah rekaman dari sebuah kamera pengawas alias CCTV memperlihatkan komplotan begal yang menjalankan aksinya merampas sepeda motor milik korban.

CCTV : Multi Talenta, Wanita Ini Tutup Bagasi Mobil Pakai Kepala

Momen setelah belanja memang terkadang melelahkan dan rasanya ingin langsung istirahat di dalam rumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru