Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ilhamsyah : Partai Buruh Harus Masuk Parlemen Demi Hapus Ketidakadilan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Exco Partai Buruh, Ilhamsyah menegaskan bahwa Partai Buruh adalah partai identitas untuk kaum buruh di Indonesia. Kaum buruh tersebut meliputi banyak aspek, baik buruh tani, sopir, nelayan, dan sebagainya.

Apalagi menurutnya, Partai Buruh adalah partai representatif untuk menyuarakan kepentingan kaum buruh dan kelas pekerja di lingkaran parlemen, yang mana selama ini semua partai di Senayan nyaris kurang mempertimbangkan kepentingan mereka untuk sekup nasional.

“Kelas pekerja dari buruh tani, sopir, nelayan dimana hari ini kita mengukir sejarah dimana kita meloloskan Partai ini untuk mengukuti pemilu, dimana Partai ini untuk para kelas pekerja,” kata Ilhamsyah di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/7) seperti dikutip Holopis.com.

Tokoh buruh yang karib disapa Bung Boing tersebut menegaskan juga bahwa Partai Buruh lahir dan berupaya untuk masuk ke parlemen melalui Pemilu 2024, karena tak ingin lagi menjadi obyek penghisapan para konglomerasi melalui regulasi yang tak berpihak kepada mereka.

“Dan kita tahu kelas pekerja ini tidak mendapatkan kepastian dan dihisap tenaganya oleh segelintir orang. Tentu kemenangan Partai Buruh adalah tujuan kita,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa kehadiran Partai Buruh tersebut adalah dalam rangka pengajuan perbaikan persyaratan dokumen Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI dari Partai Buruh. Setidaknya, ada 60 data bacaleg yang rampung diperbaiki.

Berdasarkan penjelasan Presiden Exco Partai Buruh, Said Iqbal, bahwa semua kelengkapan administrasi sudah dipenuhi dengan baik.

“Syarat administrasi yang sudah kami urus dalam tahapan ini berupa surat keterangan sehat jasmani rohani, bebas narkoba, pas foto, Surat Pengadilan Negeri dan lainnya,” kata Iqbal.

Oleh sebab itu, Iqbal pun menyatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk menjadi bagian dari peserta Pemilu 2024 mendatang.

“Kami sudah siap mengikuti pemilu 2024,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru