Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizNgeri, Sri Mulyani Sebut Banyak Negara di Dunia Tak Mampu Bertahan

Ngeri, Sri Mulyani Sebut Banyak Negara di Dunia Tak Mampu Bertahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bahwa ketidakpastian ekonomi global masih menjadi ancaman serius untuk diantisipasi.

Bahkan dia menyebut, banyak negara di dunia yang tidak mampu bertahan dalam menghadapi tekanan perekonomian global yang terus mengalami pelambatan.

“Jadi kita lihat banyak negara yang sudah tidak mampu bertahan dalam tekanan permasalahan ekonomi dunia dan gejolak ekonomi dunia,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa yang dikutip Holopis.com, Senin (26/6).

Hal ini tercermin dari posisi PMI Manufaktur, di mana hanya 24 persen negara yang masuk dalam kategori ekspansi dan akselerasi.

“Negara yang masih posisi ekspansi dan akselerasi hanya 24 persen, diantaranya India, Filipina, Rusia, Jepang dan Tiongkok,” jelasnya.

Sedangkan untuk Indonesia masuk dalam kategori ekspansi bersama Meksiko dan Thailand. Pun total negara yang masuk dalam kategori ekspansi hanya sebanyak 14 persen.

Sementara negara yang masuk dalam kategori kontraksi sebanyak 62 persen. PMI Manufaktur secara global pada pertengahan tahun 2023 ini pun dikategorikan kontraksi.

“PMI global terkontraksi,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.