Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Masker Penutup Mata Sering Disebut Bikin Tidur Nyenyak, Bener Nggak Ya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masker penutup mata sering digunakan orang agar tidur semakin pulas dan meningkatkan kualitas istirahat.

Berdasarkan penelitian, penutup mata ternyata memang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur.

Hal tersebut karena penutup mata memang dirancang untuk menghalangi cahaya yang masuk dan membuat pandangan benar-benar gelap, sehingga membuat tidur jadi pulas.

Namun, tetap ada kekurangan dari pemakaian penutup mata untuk tidur ini. Berikut rangkuman Holopis.com tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan penutup mata saat tertidur.

Kelebihan:

  • Mengurangi Pembengkakan

Penutup mata mengurangi pembengkakan yang biasanya terjadi ketika bangun tidur. Hal ini karena pentuup mata memberikan sensasi yang menenangkan dan memberikan sensasi sejuk di mata.

  • Menghalangi Cahaya

Cahaya biasanya membuat tubuh menjadi terbangun dipagi hati. Sementara itu, tubuh akan merespon gelap dengan rasa ngantuk. Karena itulah, menggunakan penutup mata memang bagus untuk membuat tidur anda menjadi pulas.

Kekurangan

  • Bisa Bangun Kesiangan

Karena tidur yang sangat pulas, bukan tidak mungkin bangun menjadi kesiangan. Hal itu karena ketika mata hari terbit, pandangan masih gelap dan tubuh masih melanjutkan tidur.

  • Meninggalkan Garis di Wajah

Biasanya penutup mata dilengkapi dengan karet elastis untuk dipasangkan di kepala. Namun jika terlalu kencang, penutup mata ini justu bisa meninggalkan garis di wajah.

Tentu saja garis ini tidak bisa ditutupi dengan makeup. Karena itu, hindarilah memakai penutup mata yang ikatannya terlalu ketat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru