Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

David Ozora Tidak Bakal Jadi Saksi Karena Alami Amnesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum memastikan bahwa pihaknya tidak akan menghadirkan David Ozora sebagai saksi di persidangan terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas.

Dari hasil rekam medis yang telah didapatkan, pihak jaksa meyakini bahwa anak dari Jonathan Latumahina tersebut memang tidak memungkinkan untuk dihadirkan di persidangan.

“Keterangan dari Mayapada Hospital dalam hal ini kondisi dari korban David kenapa tidak dijadikan saksi dalam berkas perkara,” kata jaksa dalam keterangannya di persidangan seperti dikutip Holopis.com, Selasa (13/6).

Dari hasil pertemuan dengan dokter penanggung jawab David pada 11 Mei 2023, dapat dipastikan bahwa korban penganiayaan Mario Dandy itu telah mengalami amnesia.

“Bahwa pasien mengalami kondisi amnesia sehingga pasien tidak dapat mengingat kejadian yang terjadi pada dirinya sehingga dengan dugaan tindak pidana kekerasan,” bebernya.

Jika kemudian David tetap dipaksakan hadir di persidangan, bukan tidak mungkin kembali menimbulkan trauma baginya saat berhadapan dengan Mario Dandy.

“DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pelayanan) juga menegaskan bahwa apabila proses pemeriksaan atau permintaan keterangan pada pasien tetap dilakukan maka akan menimbulkan trauma kepada pasien sehingga akan mempengaruhi proses pemulihan recovery dari pasien,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru