BerandaNewsRagamAnggota DPR Minta 80 Kursi untuk Naik Haji, Begini Jawaban Garuda Indonesia

Anggota DPR Minta 80 Kursi untuk Naik Haji, Begini Jawaban Garuda Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan pihaknya diminta untuk menyiapkan 80 kursi untuk anggota DPR RI berangkat haji pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Irfan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, Selasa 13 Juni 2023. Ia mengatakan, telah dihubungi Sekretaris Jenderal DPR yang memastikan tambahan kursi tersebut.

Namun, Irfan mengaku belum memberikan jawaban pasti karena harus izin terlebih dulu dari Otoritas Penerbangan alias General General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi.

“Kemarin kami dihubungi Sekjen DPR untuk memastikan ada tambahan 80 anggota DPR untuk bisa berangkat haji. Itu stay tuned, kami belum bisa janjikan tambahan pesawat (karena) memang ini persoalan izin GACA Arab Saudi,” katanya dalam rapat yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Irfan menjelaskan, GACA Arab Saudi hanya memperbolehkan penerbangan haji dari Indonesia terakhir dilakukan pada 22 Juni 2023. Sementara penerbangan haji di luar penerbangan reguler ini kemungkinan dilakukan pada 23 Juni 2023.

Tim Garuda Indonesia diungkapnya sudah berada di Jeddah, Arab Saudi, untuk membicarakan peluang terbang tersebut.

“Laporan terakhir memang penerbangan haji (terakhir) di 22 Juni, tim kami di Jeddah sedang meminta izin untuk bisa terbang pada 23 Juni,” kata Irfan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 Alasan Orang Sering Tergoda Operasi Plastik

Agar bisa lebih mengerti mengapa orang operasi plastik, ini dia beberapa alasan umum yang dimiliki seseorang.

Ini Dia Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Susu merupakan minuman yang telah lama dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama di pagi hari. Selain bisa langsung diminum, susu juga bisa dinikmati dengan sereal yang bisa mengenyangkan perut.

Pakar Genetika BRIN Nyatakan Bani Alawi Bukan Keturunan Rasulullah SAW

Pakar genetika dan peneliti BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Sugeng Pondang Sugiharto menyebut bahwa Bani Alawi atau Ba'alawi bukanlah keturunan Rasulullah SAW. Hal ini disampaikan berdasarkan penelitian terhadap sample DNA.

Cuaca Jakarta Bakal Hujan Siang Ini, Cek Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS