Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PPP Santai PDIP Gandeng Demokrat, Mardiono : Kita Tulus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menyatakan bahwa pihaknya tak terlalu mengambil pusing terhadap rencana politik PDI Perjuangan yang ingin menggandeng Partai Demokrat dalam koalisi mendukung Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024.

“Tidak (merasa terancam),” kara Mardiono di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6) seperti dikutip Holopis.com.

Menurutnya, dukungan politik PPP kepada Ganjar Pranowo adalah muri ketulusan partainya untuk mengusung salah satu kader bangsa untuk maju dalam pusaran nasional.

“PPP itu kita tulus ya disebut dalam kerja sama politik dengan PDIP,” ujarnya.

Bahkan ia mendukung rencana Puan Maharani yang akan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka penjajakan politik koalisi Pilpres 2024 mendatang.

“Kita sebagai partai yang sudah sepakat untuk melakukan kerja sama politik (dengan PDIP) agar bisa membangun kerja sama politik (koalisi) dengan kekuatan yang lebih besar,” terangnya.

Rencananya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY. Kata Puan, pertemuan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Segera,” kata Puan di Yogyakarta.

Apakah nantinya PDIP akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, Puan mengaku akan melihat dinamikanya nanti, apakah kedua partai politik memiliki tujuan yang sama dalam frekuensi yang bisa diakselerasikan bersama atau tidak.

“Ya kita lihat dulu nanti, ketemu dulu, ngobrol-ngobrol dulu, lihat apakah kita punya kesamaan maksud dan tujuan untuk membangun Indonesia ke depan,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru