BerandaPolhukamPilpresDemokrat Pusing AHY Masuk Radar PDIP

Demokrat Pusing AHY Masuk Radar PDIP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan mempertanyakan kaget dengan beredarnya kabar bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam radar PDI Perjuangan untuk calon wakil Presiden 2024.

“Kami pun terkejut kalau tiba-tiba nama AHY masuk ke dalam nominasi untuk cawapresnya Ganjar,” kata Syarief dalam keterangannya, Minggu (11/6) yang dikutip Holopis.com.

Hal ini karena ia mengatakan bahwa Partai Demokrat masih mengingat statemen Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa PDIP dan Partai Demokrat tidak bisa bekerja sama di tingkat nasional.

“Belum hilang di ingatan kami pada saat Sekjen PDI Perjuangan pernah menyatakan bahwa kami tidak bisa bekerja sama di tingkat nasional untuk partai Demokrat. Dan itu masih terngiang-ngiang di telinga kami,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pun demikian, suami Ingrid Kansil tersebut pun menegaskan, bahwa Partai Demokrat sejauh ini masih konsisten bersama-sama dengan Koalisi Perubahan untuk Perubahan yang mendukung Anies Baswedan menjadi bakal calon Presiden di Pilpres 2024.

Dimana koalisi tersebut berisi Partai Demokrat pimpinan AHY, Partai NasDem pimpinan Surya Paloh dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pimpinan Ahmad Syaikhu.

“Partai Demokrat konsisten berkoalisi dengan NasDem dan PKS dan mendukung Anies menjadi capres,” tegasnya.

PDIP Incar AHY

Sebelumnya diketahui Sobat Holopis, Ketua bidang Politik DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani membeberkan sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Cucu proklamator tersebut menyebut beberapa nama, termasuk Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, ada nama Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga masuk dalam radar pemetaan PDIP.

“Pencawapresan nama kan banyak ada ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media ada Pak Mahfud sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi mas, Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan kalau bisa saya sebut beberapa nama itu,” kata Puan dalam konferensi persnya di sela-sela Rakernas III PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Sejumlah figur yang sudah beredar ke publik tersebut, demikian Puan, tentunya menjadi bahan pertimbangan partai.

“Semuanya tentu saja mempunyai kelebihan-kelebihan yang nantinya dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon dari PDI Perjuangan sesuai dengan visi misi, cita-cita dan sebagainya,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, nantinya nama sosok cawapres Ganjar akan dikerucutkan kembali oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS