Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sudirman Said Sikut NasDem, Tak Ada yang Paksakan Anies-AHY

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menganulir statemen bendahara umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni soal kabar bahwa Partai Demokrat tengah memaksakan agar Anies berpasangan dengan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) di Pilpres 2024.

“Tidak ada suasana memaksakan kehendak, termasuk dalam membicarakan opsi-opsi bakal calon pasangan Pak Anies,” kata Sudirman Said dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/6).

Menurutnya, sejauh ini pembicaraan di Tim 8 yang dilakukan oleh tiga partai koalisi Perubahan untuk Persatuan masih sangat kondusif. Bahkan siapa pun yang ditunjuk Anies untuk menjadi bakal calon wakil presiden, semuanya akan memberikan dukungan.

“Dalam rapat-rapat Tim 8 yang merupakan wakil resmi dari partai-partai dan capres, selalu kondusif, saling support, dan saling percaya,” klaimnya.

Disampaikan Sudirman Said, ketiga partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai NasDem sudah memberikan ruang luas kepada Anies Baswedan untuk menentukan bacapresnya sendiri.

“Sejak awal telah (partai koalisi) telah bersepakat memberikan mandat kepada capres pilihannya. Karena itu, tidak mungkin ada yang bisa memaksakan harus dengan nama tertentu, atau apriori menolak nama tertentu,” tegasnya.

Lebih lanjut, bekas Menteri ESDM tersebut menyampaikan, bahwa masing-masing partai mengajukan nama-nama andalan mereka kepada Anies untuk dipilih.

“Partai NasDem mengusulkan beberapa nama, PKS mengusulkan beberapa figur baik kader maupun non kader. Begitu pun dengan Partai Demokrat, menyodorkan sejumlah tokoh baik internal maupun eksternal partai,” terangnya.

Terkait dengan pengajuan nama-nama itu, Sudirman Said pun mengatakan bahwa proses pemilihan sudah rampung dan nama-nama yang masuk sudah dikantongi oleh Anies sebagai Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Saat ini proses memilah dan memilih sudah selesai. Tinggal tunggu hari bagi pak Anies untuk memutuskan dan mengumumkan,” tambahnya.

Nasdem sebut Partai Demokrat paksakan Anies-AHY, baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru