BerandaNewsEkobizLuhut Sesumbar Tak Ada Proyek Mangkrak Usai Pemerintahan Jokowi Berakhir

Luhut Sesumbar Tak Ada Proyek Mangkrak Usai Pemerintahan Jokowi Berakhir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan begitu yakin, tidak ada proyek pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mangkrak.

Dia meyakini, semua proyek yang berada di bawah kendali Kemenko Marves akan selesai sebelum masa pemerintahan Presiden Jokowi berakhir.

Luhut pun menyebut, terdapat 6 kelompok proyek yang berada di bawah naungannya. Enam kelompok tersebut meliputi 3 IKU Nasional, 33 proyek strategis nasional (PSN), 54 janji presiden, 30 major project, 30 arahan direktif presiden, dan 13 sustainable development goals (SDGs).

“Jadi ini kita ingin satu per satu kita urut (selesaikan), sehingga tidak ada proyek yang mangkrak nanti pada waktu selesainya Presiden Jokowi,” kata Luhut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (9/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun untuk menyelesaikan sejumlah proyek teraebut, Luhut mengaku rutin melakukan rapat bersama 7 kementerian/lembaga yang berada di bawah naungannya dalam rangka evaluasi.

“Kami melakukan rapat tiap 3 bulan, 4 bulan dan semua 7 kementerian kita evaluasi,” ujarnya.

“Kita minta kelompok kerja monitor ini satu per satu kalau ada masalah kita selesaikan,” lanjutnya.

Tak sampai itu, Kemenko yang dipimpinnya juga diketahui mengusulkan tambahan pagu anggaran berupa pagu indikatif sebeaar Rp76,39 miliar. Dengan demikian, total pagu indikatif Kemenko Marves pada tahun 2024 sebeaar Rp328,29 miliar.

Adapun penambahan anggaran nantinya akan digunakan untuk kegiatan implementasi kebijakan pasca KTT AIS Forum, Kebijakan Kelautan Indonesia (KKI), percepatan investasi IKN, Emerging Economic Cooperation (EEC), High Level Dialogue Mechanism, dan pelaksanaan Ocean20 dan OceanX.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS