Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panglima TNI Akui Kesulitan Berdialog dengan KKB

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengakui ada kendala utama yang menjadi alasan operasi penyelamatan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens belum berhasil sampai saat ini.

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu mengungkapkan, aparat sulit untuk menembus ke wilayah tempat KKB Papua yang menyandera kapten Philips untuk melakukan upaya dialog.

Namun, pihaknya belum mau menyerah mengingat tidak ada batasan waktu untuk operasi penyelamatan meskipun sebelumnya beredar video Philips akan dibunuh dalam kurun waktu dua bulan mendatang.

“Saya kira tidak ada target, tapi kita tetap terus berusaha. Karena kalau ditargetkan sampai kapan karena dialog ataupun koordinasi ini juga kan susah untuk menembus ke sana,” kata Yudo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (7/5).

“Kesepakatan dua pihak ini kan juga nggak gampang,” imbuhnya.

Kesekian kalinya Yudo pun masih mengikuti kemauan Penjabat Bupati Nduga, berserta tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk melakukan komunikasi agar upaya penyelamatan warga negara Selandia Baru tersebut tidak menimbulkan kerugian atau korban jiwa, terutama bagi masyarakat yang ada di distrik sekitar lokasi penyanderaan.

“Tentunya PJ bupati juga masih berusaha dan menyanggupi untuk itu dan menahan saya supaya tidak melaksanakan atau melancarkan operasi militer, termasuk tokoh agama, toko masyarakat juga demikian, sehingga kita tetap menjaga distrik-distrik di sekitar itu supaya tetap kondusif dan masyarakat tidak mengungsi gara-gara kejadian ini,” terangnya.

Jenderal bintang empat itu pun kembali menekankan bahwa tidak akan ada operasi militer dalam membebaskan Philips yang sudah berbulan-bulan disandera KKB.

“Kita utamakan dengan cara persuasif, tidak dengan operasi militer,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru