Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Dorong PM Malaysia Segera Rampungkan Negosiasi Perbatasan Sebatik

HOLOPIS.COM, MALAYSIA – Presiden Jokowi mengklaim telah mencapai kata sepakat dengan pemerintah Malaysia mengenai permasalahan perbatasan di beberapa wilayah.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim dalam rangkaian kunjungan kerjanya.

“Saya menyambut baik penyelesaian negosiasi batas laut teritorial di laut sulawesi, di selat malaka bagian selatan, setelah 18 tahun proses negosiasi, 18 tahun,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (8/6).

“Bisa diselesaikan ini alhamdulillah, berkat Sri Anwar Ibrahim yang bekerja cepat dibantu para menteri,” sambungnya.

Dengan rampungnya negosiasi untuk permasalahan perbatasan di beberapa wilayah, Jokowi pun berharap untuk permasalahan teritorial lainnya seperti di Sebatik bisa segera rampung.

“Saya juga berharap negosiasi perbatasan lainnya termasuk di darat, Sebatik kemudian Sinapat selesai juga bisa segera diselesaikan,” pintanya.

Di sela-sela penjelasannya tersebut, Jokowi sedikit berkelakar bahwa harapannya negosiasi tersebut bisa selesai di masa pemerintahan Jokowi dan Anwar Ibrahim.

“Mumpung Perdana Menteri nya Datuk Sri Anwar Ibrahim dan di Indonesia presidennya masih Jokowi,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menyambut baik beberapa kesepakatan yang terjalin antara kedua belah negara tersebut.

“Saya juga menyambut baik penyelesaian MoU untuk border crossing agreement, border trade agreement, dan juga sertifikasi halal dan juga kerja sama promosi investasi,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian mengapresiasi atas sambutan yang telah diberikan dalam kunjungan balasannya ke Malaysia pada saat ini.

“Kakak saya, sahabat baik saya, yang mulia Datuk Sri Ibrahim. Merupakan kehormatan bagi saya dan delegasi berkunjung ke Malaysia membalas kunjungan Perdana Menteri Ibrahim ke Indonesia pada bulan Januari yang lalu,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru