Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hindari 6 Makanan ini saat Menstruasi, Cewek Harus Tahu

Sebaliknya, bila anda membatasi konsumsi makanan dan minuman berkafein dan bersoda, hal ini akan membantu meringankan gejala menstruasi. Oleh karena itu, sebaiknya menjelang dan selama menstruasi anda disarankan untuk lebih banyak minum air putih serta teh herbal saja.

6. Gandum Olahan

Gandum olahan tidak sesehat gandum murni, hal ini karena sebagian nutrisi yang ada didalamnya sudah hilang akibat proses pengolahan. Dalam laman SFGate dijelaskan bahwa, mengkonsumsi gandum olahan seperti kue, roti putih, biskuit saat menstruasi diyakini dapat mengganggu gula darah dan nafsu makan.

Oleh sebab itu, daripada mengonsumsi gandum olahan sebaiknya pilihlah makanan yang menggunakan gandum murni seperti oatmeal, dan nasi merah selama masa menstruasi.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya anda hindari selama masa menstruasi. Semua larangan tersebut bertujuan agar, anda terhindar dari bertambahnya rasa nyeri selama masa menstruasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru