Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Apple Punya Optic ID untuk Vision Pro

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apple mulai hadirkan Optic ID di headset Vision Pro, yang diperkenalkan di WWDC 2023. Optic ID berfungsi, dihadirkan Apple di Vision Pro sebagai cara otentikasi pengguna di headset mixed reality tersebut.

Seperti yang ada dalam film – film sains, yang memperlihatkan metode identifikasi menggunakan pemindai iris pada mata manusia.

Optic ID akan memindai mata penggunanya, dengan cahaya LED yang ada di bagian headset, yang kemudian datanya akan dibandingkan dengan data Optic ID yang sebelumnya sudah disimpan di dalam perangkat.

Menurut VP Technology Development Group Apple Mike Rockwell, seperti dikutip Holopis.com dari The Verge, Rabu (7/6), Apple menjanjikan Optic ID bakal bisa membedakan perbedaan iris satu orang dengan orang lain, bahkan pada dua orang kembar identik.

Sebelumnya, Apple juga sudah memiliki sistem otentikasi pertama yakni Touch ID (sensor sidik jari) dan Face ID (pemindai wajah) yang menggunakan infra merah dan sensor kedalaman untuk memindai wajah pengguna.

Optic ID baru tersedia di Vision Pro, yang berfunsi mulai dari membuka kunci headset sampai otentikasi penggunaan Apple Pay.

Untuk saat ini, belum ada cara untuk menguji akurasi ataupun kecepatan pemindaian Optic ID karena Vision Pro baru akan tersedia mulai awal 2024 mendatang.

Sebagai informasi, sistem pemindai mata semacam ini sebelumnya pernah dipakai Samsung di Galaxy S8 keluaran 2017.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru