BerandaNewsRagamGunung Kidul Jadikan Seni Pertunjukan Sebagai Subsektor Unggulan

Gunung Kidul Jadikan Seni Pertunjukan Sebagai Subsektor Unggulan

HOLOPIS.COM, GUNUNG KIDUL – Komitmen Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta, dalam mencetak desa-desa wisata dan menghasilkan produk-produk ekonomi kreatif dan seni pertunjukan mendapat apresiasi dari Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya apresiasi pemerintah daerah khususnya Pak Bupati. Tadi yang diusulkan para pelaku yaitu kreatif hub, penguatan jumlah event, ketiga pelatihan yang melibatkan para pelaku seni pertunjukan yang sudah go internasional,” kata Sandiaga dalam siaran pers yang dikutip Holopis.com, Senin (5/6).

Sandiaga juga berikan usulan saat hadiri workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif), agar fesyen di sepanjang pantai bisa untuk dijadikan event nasional sehingga bisa dimasukkan dalam dalam KEN (Karisma Event Nusantara).

“Saya juga mengusulkan fesyen yang diselenggarakan di sepanjang pantai ini bisa dijadikan event nasional sehingga tahun depan kami upayakan bisa masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN),” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai informasi, workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Gunung Kidul menjadi lokasi ke-14 untuk acara serupa tahun ini.

Kemenparekraf konsisten dalam upaya memahami kebutuhan pelaku ekonomi kreatif serta memberikan dukungan dan fasilitasi terkait pengembangan parekraf melalui KaTa Kreatif.

Kabupaten yang juga dikenal sebagai Bumi Handayani ini, memiliki banyak potensi subsektor ekonomi kreatif dan telah melaksanakan uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) pada tahun 2017 dengan menghasilkan kesepakatan subsektor seni pertunjukan sebagai subsektor unggulan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS