Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

RESEP : Burger Tempe, Menu Sarapan untuk Perkembangan Otak Anak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang bingung dalam memilih menu sarapan sehat bagi anak, burger tempe mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Seperti diketahui, tempe merupakan bahan makanan yang kaya akan manfaat. Selain untuk kesehatan badan, tempe juga baik untuk perkembangan otak anak. Hal itu karena kandungan protein nabati yang ada pada tempe.

Di sisi lain, penyajian menarik yang menyerupai makanan cepat saji khas negara barat, yakni burger juga dapat meningkatkan nafsu makan anak. Karena itu, tak heran jika burger tempe menjadi salah satu menu sarapan yang cocok untuk si buah hati.

Bagi Sobat Holopis yang tertarik untuk membuat burger tempe sebagai menu sarapan anak, Sobat bisa mengikuti resep yang telah Holopis.com siapkan berikut ini;

Bahan-bahan :

  • Tempe secukupnya
  • Roti burger
  • Tomat
  • Selada
  • Keju
  • 3 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • Kecap secukupnya
  • Minyak sayur atau minyak wijen secukupnya
  • 1 sdm gula pasir

Cara membuat:

  1. Buat bumbu untuk marinasi dengan cara mencampurkan bawang putih dan bawang merah halus, kecap, minyak sayur atau minyak wijen ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga merata;
  2. Bentuk tempe menjadi bulatan seperti roti burger;
  3. Rendam tempe di dalam bumbu marinasi tersebut selama 5-10 menit;
  4. Panggang tempe di wajan dengan api sedang sampai saus marinasi menyerap;
  5. Sajikan potongan tempe yang sudah matang di atas roti burger, lalu tambahkan irisan tomat, selada, keju, dan tutup bagian atas dengan roti burger lainnya;
  6. Burger tempe yang sehat dan lezat pun siap disantap si buah hati.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru