Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Klaim Bakal Sikat Seluruh Pihak yang Terlibat TPPO

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa pihaknya bakal segera melakukan mapping terkait tugas baru penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Dengan tugas baru yang telah diberikan Presiden Jokowi tersebut, Sigit pun menegaskan akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam TPPO.

“Saya kira ini segera kita tindak lanjuti segera mengambil langkah-langkah penegakan hukum dan tentunya mapping saat ini sedang kita laksanakan,” kata Sigit dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/6).

Mantan Kabareskrim itu pun mengancam akan mengambil langkah hukum tegas untuk menindak siapapun yang terbukti terlibat dalam TPPO tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan segera mengambil langkah dan tentunya sesuai dengan komitmen kita, kita akan tindak tegas siapa pun yang terlibat di dalamnya,” klaimnya.

“Tentunya saat ini tim sedang mempersiapkan diri untuk mulai bekerja,” tambahnya.

Sebagai langkah awal, Sigit mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memerintahkan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri untuk bekerja sama dengan negara lain dalam mengungkap TPPO.

“Dan saya harapkan perwakilan polisi di luar negeri bisa mengambil langkah-langkah bekerja sama, baik dengan negara setempat maupun segera menghubungi kita yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru