Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Harap Tidak Ada Lagi Politik Caci Maki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajak semua pihak peserta Pemilu untuk membangun demokrasi di Indonesia dengan cara yang santun.

Menteri Pertahanan RI itu pun berharap agar para politisi di Indonesia tidak melulu mengikuti pola politik di luar negeri.

“Karena itulah saya berpendapat bahwa demokrasi Indonesia harus punya ciri khas. Demokrasi Indonesia jangan meniru negara lain,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (31/5).

Prabowo Subianto juga menyarankan agar teknik caci maki tidak lagi digunakan oleh para politisi untuk menjatuhkan lawan politiknya.

“Dalam demokrasi kita jangan caci maki, saling mengejek. Melainkan harus rukun, ke arah persatuan,” tegasnya.

“Mari kita bersaing yang baik. Dalam hal gagasan dan program. Kita jangan sungkan untuk saling merangkul, saling bersahabat,” sambungnya.

Oleh karena itu, sebagai sosok yang berencana ikut dalam pencapresan, dirinya tidak mau menganggap Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo sebagai lawannya.

“Kalau nanti Pak Ganjar terus maju, Pak Anies juga, saya tidak menganggap mereka lawan. Saya anggap mereka saudara saya sendiri,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru