Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima TNI Siapkan Strategi Khusus Demi Selamatkan Pilot Susi Air

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono merespon mengenai viralnya pernyataan pilot Susi Air yang diancam akan dibunuh oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dalam kurun waktu dua bulan mendatang.

Yudo Margono pun menegaskan bahwa sebenarnya pemerintah sudah memiliki strategi khusus untuk membebaskan Capt Mark Philips.

“Tadi sudah disampaikan Pak Mahfud ya, kita tidak bisa menjelaskan secara detail tentang apa namanya taktik, strategi kita. Tentunya kita berusaha untuk menyelamatkan,” kata Yudo di dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (29/5).

Yang utama dalam operasi tersebut menurutnya adalah dengan kehati-hatian agar tidak terjadinya korban jiwa dalam operasi penyelamatan.

“Tetap berusaha menyelamatkan pilot dengan tidak menimbulkan korban jiwa, baik dari masyarakat,” imbuhnya.

Negosiasi dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat pun sampai saat ini diklaim masih menjadi cara utama untuk pembebasan.

“Yang nego kan dengan ini, kita sudah ketemu tokoh agama, tokoh masyarakat, kemudian dengan Pj bupati. Berusaha maksimal semuanya untuk bisa nego secara damai. Kalau nego kan secara damai otomatis, itu kita usahakan terus,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru