Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Beredar Video KKB Ancam Bunuh Pilot Susi Air Dua Bulan Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya kembali menyebarkan aksi propaganda dengan menyebarkan video pernyataan dari pilot Susi Air Capt. Philip.

Dimana dalam pernyataannya, Philip menyampaikan kemauan dari KKB sebagai syarat mereka mau membebaskan setelah lebih dari dua bulan disandera.

“Gua kasih waktu dua bulan lagi untuk ke semua negara yang lain berbicara dengan Indonesia untuk Papua merdeka,” ucap Philip dalam video tersebut seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (27/5).

Philips yang dikelilingi oleh para KKB lengkap dengan senjata itu pun juga mengatakan, dirinya akan segera dibunuh dalam dua bulan mendatang apabila permintaan sebelumnya tidak juga dipenuhi.

“Kalau sudah dua bulan dan mereka tidak bicara dengan papua, mereka akan tembak saya,” ucapnya kembali.

KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya ini pun diketahui kembali timbul setelah sebelumnya mereka sempat kontak senjata dengan aparat TNI hingga menyebabkan korban jiwa dari kalangan aparat.

Aparat pun kemudian dikabarkan juga langsung menangkap sejumlah simpatisan KKB dan berujung kepada penahanan mereka yang terlibat aksi kejahatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru