Wanita Ini Ditangkap Usai Bawa Kabur Duit Rp400 Juta Milik Siswa SMAN 21 Bandung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tengah viral baru-baru ini, kasus penggelapan dana study tour milik siswa-siswi SMAN 21 Bandung. Uang yang berhasil digarap pelaku mencapai 400 juta rupiah. Kini, pelaku yang merupakan seorang perempuan berinisial CL tersebut telah berhasil diamankan pihak Kepolisian.

Menurut keterangan yang diberikan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, penangkapan pelaku dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB, di Cilengkrang, Bandung, pada Rabu (24/5) kemarin.

“Pelaku telah kami amankan, berinisial CL yang diduga melakukan penipuan atau penggelapan uang travel untuk kegiatan anak SMAN 21 Bandung ke Jogja,” Ucapnya seperti yang dikutip Holopis.com, Kamis (25/5).

Selain itu, pelaku penggelapan dana study tour tersebut rupanya merupakan seorang pegawai freelance di Grand Travel Indonesia (GTI). Adapun kasus penggelapan tersebut, hingga kini masih didalami pihak Kepolisian Polrestabes Bandung.

“Hari ini kita laksanakan pemeriksaan mendalam dulu di Polrestabes. Akan kita telusuri uangnya kemana saja, motifnya apa, sehingga yang bersangkutan menggelapkan uang tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui melalui kabar viral ratusan siswa kelas XI SMAN 21 Bandung gagal berangkat study tour. Sehingga, akhirnya mereka melakukan aksi unjuk rasa di lapangan sekolah.

Adapun, ratusan siswa yang batal berangkat tersebut berjumlah 320 orang dan masing-masing telah membayar iuran sebesar Rp 1,3 juta rupiah. Bila diakumulasikan, total kerugian yang dialami mencapai Rp 419 juta rupiah.

Meski demikian, pihak sekolah tetap memastikan bahwa para siswa tak perlu khawatir karena study tour akan tetap dilaksanakan. Tak hanya itu, siswa-siswi tersebut juga tak perlu membayar lagi, namun waktu pelaksanaannya diundur.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru