BerandaNewsOlahragaSTY Senang Banget Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina

STY Senang Banget Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) senang akhirnya skuad Garuda vs Argentina bisa terealisasi.

Sebelumnya diketahui bahwa laga Timnas Indonesia vs Argentina merupakan pertandingan bertajuk FIFA Matchday, dan akan berlangsung pada Senin (19/6) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu, pada Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menilik jadwal FIFA Matchday tersebut, STY mengungkapkan bahwa kedua pertandingan tersebut amat penting untuk menguji kekuatan Indonesia, terutama melawan Argentina.

“Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (25/5).

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” sambungnya.

Jadwal pemusatan latihan (TC) pun lantas sudah tersedia, STY mengatakan bahwa latihan akan dimulai pada Senin (5/6) guna persiapan menghadapi kedua laga tersebut.

Sebagai informasi, kehadiran Timnas Argentina tersebut merupakan bagian dari tur Asia mereka, sebelum ke Indonesia, Tim Tango akan menyambangi Beijing, Tiongkok, pada tanggal 15 Juni 2023 untuk bersua timnas sepakbola Australia.

Tambahan, terkait Timnas Indonesia, tahun ini akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Pasca melawan Palestina dan Argentina, skuad Garuda akan kembali melakoni FIFA Matchday pada 4-12 September 2023 mendatang.

Kemudian Timnas Indonesia akan mengikuti putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, mulai 9-17 Oktober 2023.

Apabila mampu lolos dari putaran pertama tersebut, Timnas Indonesia akan otomatis melaju ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni turnamen Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Jokowi Dukung Proses Transisi Pasca Putusan MK

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menegaskan bahwa pemerintah menghormati apapun yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2024.

TERPOPULER

Rekomendasi :