Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Besok, PB SEMMI Lantik Kepengurusan Periode 2023-2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) periode 2023-2026 akan dilantik di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (23/5) besok.

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan pelantikan kali ini mengangkat tema ‘Reposisi SEMMI Menyongsong Indonesia Emas 2045’. Menurutnya, tema ini diambil sebagai bentuk awal perjuangan kebangkitan SEMMI untuk menuju cita-cita Indonesia Emas itu, dimana bangsa Indonesia harus siap dengan tantangan besar perubahan zaman.

“SEMMI sebagai organisasi intelektual serikat islam merupakan ormas tertua di Indonesia, sehingga SEMMI dalam menghadapi tantangan global harus menyiapkan kader-kader berkualitas,” kata Bintang dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/5).

Bintang menambahkan, fokus dari SEMMI salah satunya, menjaga perdamaian nasional dan internasional, toleransi dan keseimbangan global. Semangat itu menurut Bintang, hanya bisa dicapai jika kader-kader dan pengurus PB SEMMI memiliki integritas dan jiwa kepemimpinan yang baik.

“Dalam menghadapi semua tantangan tersebut, kita berharap kader yang berintegritas wirausaha dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi,” ujarnya.

Kepengurusan yang akan dilantik untuk periode 2023-2026 tersebut adalah mereka yang dipilih oleh Ketua Umum PB SEMMI terpilih berdasarkan hasil kongres PB SEMMI 2023 di Surabaya, Jawa Timur pada 23-26 Februari 2023 lalu. Dimana kongres tersebut menetapkan Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum PB SEMMI untuk kedua kalinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru