HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi dipastikan akan segera mencari pengganti Johnny G Plate di kursi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

Stafsus Mensesneg, Faldo Maldini mengungkapkan, untuk sementara waktu dipastikan Jokowi akan memilih Plt untuk mengisi posisi yang sebelumnya diisi kader Partai Nasdem tersebut.

“Jabatan menteri akan diambil alih oleh Plt. Kita tunggu saja pengumuman resminya segera. Tentu ini menjadi sesuatu yang diprioritaskan,” kata Faldo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/5).

Dengan kondisi Johnny G Plate yang telah masuk bui, Faldo mengklaim kerja pemerintah tidak akan terganggu usai Johnny Plate ditetapkan tersangka.

“Urusan-urusan pemerintah sudah berjalan by sistem, sudah ada aturannya semua, kita ingin semuanya berjalan baik,” tukasnya.

“Tidak perlu terlalu khawatir masalah efektivitas pemerintahan,” sambungnya.

Sebelumnya diketahui bahwa penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung resmi menetapkan Menkominfo Johnny G Plate sebagai tersangka kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Kuntadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan, memang ditemukan adanya indikasi korupsi oleh kader Partai Nasdem tersebut.

“Atas hasil pemeriksaan tersebut, tim penyidik pada hari ini telah meningkatkan status yang bersangkutan setelah dari saksi menjadi tersangka,” kata Kuntadi.