BerandaNewsPolhukamGus Yahya Wanti-wanti Warga NU Hindari Politik Praktis

Gus Yahya Wanti-wanti Warga NU Hindari Politik Praktis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya meminta warga Nahdliyin atau NU untuk menjaga netralitas dengan menghindari poltik praktis.

Permintaan Gus Yahya tersebut tentu bukan tanpa alasan. Dia tidak ingin ada perpecahan antar sesama warga NU akibat perbedaan pilihan politik.

“Kita berkonsolidasi untuk menjaga jangan sampai warga NU khususnya dan masyarakat umumnya terpecah-belah gara-gara politik,” kata Gus Yahya sebagaimana dikutip Holopis.com, Selasa (16/5).

Gus Yahya pun menegaskan, identitas NU tidak boleh dimonopoli oleh satu pihak atau partai politik tertentu. NU, kata dia, adalah untuk semua warga.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita ini cuma bilang NU untuk semua, NU tidak hanya untuk satu partai politik saja, dan itu keputusan Muktamar, gitu lho,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Gus Yahya meminta para elite politik tak perlu meminta PBNU mencalonkan calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Sebab NU, katanya, bukan partai politik lagi.

“NU bukan parpol. Hei, kita ini tidak bisa mencalonkan presiden. Paham enggak? Kita ini bukan parpol. Kalaupun mau minta calon, minta sama partai jangan sama NU,” jelasnya.

Di samping itu, Gus Yahya juga mengatakan bahwa NU akan terus waspada dalam menyikapi berbagai dinamika politik menjelang Pemilu 2024. Dia bahkan menyatakan tidak akan tinggal diam apabila ada pihak yang mencoba menyeret NU ke ranah politik praktis.

“Kita menjaga keselamatan, menjaga keutuhan bangsa dan negara. Sambil waspada, kalau pada satu titik diperlukan ya kita bertindak,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS