BerandaNewsPolhukamPimpinan MPR Ajak Warga Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Pimpinan MPR Ajak Warga Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto mengajak para para kepala desa dan pengurus RT/RW di seluruh wilayah Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan warga menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya, menjaga persatuan merupakan hal yang penting untuk dilakukan di tengah perbedaan pilihan politik menjelang Pemilu.

“Pilihan boleh beda, tapi tidak boleh ada perpecahan. Beda warna adalah lumrah,” kata Yandri dalam keterangan tertulisnya yang diterima Holopis.com, Senin (15/5).

Dia menyebut kepala desa dan pengurus RT/RW merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan ketentraman yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menjelang pesta demokrasi, suhu politik di Tanah Air akan terus meningkat. Oleh karena itu, Yandri mengingatkan bahwa peran dan kesadaran masyarakat, khususnya pengurus RT/RW, diperlukan untuk menjaga kondisi lingkungan sosial yang mendukung.

Dia juga mengatakan mendekati hari pencoblosan akan semakin banyak calon anggota legislatif (caleg) yang datang ke masyarakat. Dia pun berpesan agar masyarakat menerima semua caleg dengan baik, ramah, dan tetap bijaksana.

“Jaga keramahan selama tahun politik. Kalau ada yang datang, terimalah dengan baik. Sementara soal pilihan, itu adalah urusan hati,” pesan Yandri.

Dia juga mengajak para pengurus RT/RW untuk mengutamakan pengabdian dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang diemban.

Kerja yang dilakukan pengurus RT/RW sangat berat dan tidak jarang menjadi tempat berkeluh kesah dan sasaran kesalahan, meski bukan mereka yang melakukan maupun yang harus bertanggung jawab.

“Kita memang punya aparat keamanan, tetapi tanpa kehadiran pengurus RT/RW kita tidak akan pernah merasa tenang. Karena itu, jangan pernah lelah untuk mengabdi, niatkanlah untuk ibadah, agar apa yang kita dapat bukan hanya untuk kepentingan dunia, tetapi juga urusan akhirat,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS