Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizKemensos Tantang Sri Mulyani Ungkap Pemda Main Bansos

Kemensos Tantang Sri Mulyani Ungkap Pemda Main Bansos

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Sosial (Kemensos akhirnya angkat bicara perihal pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati yang menyebut ada oknum pemerintah daerah (pemda) yang memainkan bantuan sosial (bansos) dengan memanipulasi data kemiskinan.

Staf Khusus Mensos Bidang Komunikasi dan Media Massa, Don Rozano Sigit pun meminta Sri Mulyani untuk buka-bukaan terkait pemda yang dimaksud. Sehingga pihaknya dapat melakukan evaluasi atas permasalahan tersebut.

“Siapapun yang mau bicarakan itu tunjuk hidung, jangan insinuasi, katanya gitu, jangan. Ada apa gitu, gimana nanti kita bisa memperbaiki,” kata Don dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (15/5).

Don mengatakan, setiap dugaan manipulasi data sudah sepatutnya untuk ditunjuk dengan jelas, sehingg bisa menjadi evaluasi untuk sistem yang lebih baik ke depannya.

“Jadi kita bicara data. tapi kita tidak bicara insinuasi kita tidak bicara tentang sebuah ‘Oh biasanya apa seperti apa’ karena saya juga mau mengatakan bahwa kita harus fair,” ujarnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani bicara soal adanya oknum pimpinan di daerah memasukkan masyarakat yang bukan benar-benar miskin ke dalam kategori miskin.

Dia mengatakan, bahwa lenmabagan amsi azizah aamaa…m212)1hal itu dilakukan karena warga itu telah berjasa dalam memberikan suara di pemilihan.

“Ada masalah tata kelola di mana pemda akan memilih keluarga miskin yang memberikan suara bagi mereka, tapi dia bukan benar-benar miskin,” kata Sri Mulyani, Selasa (9/5).

“Karena memberikan suara bagi saya, maka mereka terdaftar, atau bahkan yang terburuknya mereka adalah yang menjadi tim suksesnya didaftarkan,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.