Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Klaim Capres 2024 Jangan dari Suara Elit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengklaim bahwa suara hasil Musra Indonesia yang telah digelar di seluruh Provinsi adalah benar-benar suara dari pilihan rakyat.

Jokowi juga meyakini bahwa dari tiga nama yang diberikan termasuk Prabowo Subianto adalah benar-benar pilihan dari kalangan akar rumput.

“Siapa sih yang diinginkan rakyat? Jangan sampai keliru dan saya tahu saudara-saudara ingin mencari, ingin menemukan capres dan cawapres yang bener dan tepat. Karena yang kita dengarkan adalah suara rakyat, suara akar rumput, bukan suara elit,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Dengan kondisi masyarakat yang berjumlah ratusan juta, Jokowi menyebutkan butuh sosok pemimpin yang benar-benar bisa menjadi pelayan untuk masyarakat.

“Ini negara besar ini bangsa besar dan rakyat kita, rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat butuh pemimpin yang bener, yang dekat dengan rakyat. Yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat. Yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu dibutuhkan dan pemberani, yang berani demi rakyat,” tegasnya.

“Rakyat butuh pemimpin yang paham, yang ngerti bagaimana memajukan negara ini. Karena pemimpin itu harus paham dan tahu potensi serta kekuatan negara ini kekuatan bangsa ini apa dia harus ngerti dia harus tahu,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebutkan, sosok penggantinya nanti adalah pemimpin yang tidak sebatas duduk di Istana menerima laporan saja.

“Pemimpin itu harus tahu dan paham bagaimana memajukan negara ini, dari sisi mana dan mampu memanfaatkan peluang yang ada, bukan rutinitas, bukan hanya duduk di istana, tanda tangan, bukan itu. Dia haru tahu membangun sebuah strategi negara, strategi ekonomi, strategi politik dan semuanya,” tegasnya dengan nada berapi-api.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru