Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PBB Daftarkan 580 Caleg ke KPU, Ada Nama Yusril dan Anaknya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) telah melakukan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari ini, Sabtu (13/5).

Total ada setidaknya 580 kader yang didaftarkan untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg), baik di tingkat pusat, provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

“Kami barusan menyerahkan berkas daftar calon anggota DPR RI kepada KPU dan seluruh calon yang didapatkan adalah 580. Artinya telah memenuhi 100% dari ketentuan yang berlaku,” kata Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dalam jumpa pers di KPU RI yang dikutip Holopis.com, Sabtu (13/5).

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noor menegaskan bahwa dari 580 bacaleg tersebut, pihaknya lebih menomorsatukan kader-kader murni PBB untuk mengisinya.

Dari 580 bacaleg tersebut, lanjut Ferry, terdapat sejumlah nama pimpinan partai yang akan maju sebagai peserta caleg di daerah pilih (dapil)-nya masing-masing. Salah satunya yakni dirinya dan Ketum PBB sendiri, yakni Yusril.

“Ada beberapa tokoh, memang kami lebih mengutamakan kader-kader PBB yang tampil, termasuk ketua umum juga hadir, beliau di Dapil DKI 1. Untuk saya sendiri di Kabupaten Bogor, Dapil 5 Jabar. Kemudian putranya Pak Yusril maju di Bangka Belitung dan banyak lagi,” kata Ferry dalam kesempatan yang sama.

Sebagaimana diketahui, KPU telah membuka pendaftaran bacaleg untuk Pemilu serentak 2024 mulai dari tanggal 1 Mei 2023 lalu, dan akan berakhir pada esok hari, Minggu (14/5) pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, pada sepekan pertama pembukaan belum ada satu pun partai yang datang ke KPU untuk mendaftar. Barulah, pada awal pekan ini sejumlah partai sudah melakukan pendaftaran untuk para calegnya.

Adapun pada hari ini, PBB ditemani oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra yang juga melakukan pendaftaran untuk caleg mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru