Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gerindra Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU, 35,3 Persen Perempuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra daftarkan 580 orang Bacaleg 2024 (bakal calon legislatif) ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), pada hari Sabtu 13 Mei 2023. Dari total tersebut, 205 di antaranya adalah perempuan atau ada 35,3 persen perempuan.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan ada beberapa nama publik figur yang didaftarkan. Diantaranya ada mantan pebulutangkis Taufik Hidayat dan beberapa musisi seperti musisi Melly Goeslaw serta Ahmad Dhani dan beberapa nama lainnya.

“Ada beberapa nama tokoh yang kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh artis selebritis dalam perjuangan politik kami 2024,” kata Muzani di kantor KPU yang dikutip Holopis.com, Sabtu (13/5)

“Diantaranya ada Melly Goeslaw, ada Ahmad Dhani, ada Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajat, Didi Mahardika, Putra Rahmawati Soekarnoputri, Ade Jona PP HIPMI, ada Eurico Guterres,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muzani juga ungkapkan nama calon anggota DPR yang menyatakan bergabung dengan Partai Gerindra.

“Ada Prasetyo Hadi, caleg dari Jawa Tengah VI. Kemudian Ibu Himmatul Aliyah, caleg dapil Jakarta II dan Pak Sugiyono caleg dapil Jawa Tengah I. Ibu Saraswati caleg Jakarta III dan Habiburokhman caleg dapil DKI Jakarta I, Ahmad Riza Patria caleg dapil Jakarta III,” ungkap Muzani.

“Pemegang medali olimpiade saudara Taufik Hidayat caleg dapil Jawa Barat II, Budi Djiwandodo caleg dapil Kalimantan Timur dan Wihadi Wiyanto caleg dapil Jawa Timur IX,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru